Klep Roller di Honda Tiger, Irit Friksi Kaya Akselerasi
Beli jadi pun sudah ada!
Ada dua pilihan cara ganti rocker arm. Maksudnya, bisa pakai pelatuk klep Bajaj Pulsar 180 DTS-I atau beli jadi part yang sudah dibuat khusus Tiger. Kita bahas yang disebut pertama, pakai milik Pulsar yang butuh penyesuaian terutama panjang pelatuk. Sebab part ini kurang panjang sedikit dari Tiger sehingga perlu diakali. Kalau langsung dipasang, setelan klep nggak center menekan batang klep.
Bentuk kem harus diubah membulat sesuai kebutuhan
Jika kesulitan mencari sim klep diesel, bisa bikin dari baut L5. Ulir baut dipotong habis dan dipakai kepala bautnya aja lalu bentuk sesuai sim klep. Tapi kalau tempuh akali panjang pelatuk, sobat kudu tambah panjang pakai las argon. Tambahnya, sekitar 2 mm. “Saya lebih sarankan pakai sim klep karena lebih safety,” kata pria kelahiran Jogja ini.
Ganjal ring 2 mm di dudukan rocker arm agar center
Itu kalau aplikasi rocker arm Tiger. Tapi kalau enggak mau pusing, silakan pasang pelatuk roller yang sudah didesain khusus Tiger. “Ini bukan dari pelatuk Pulsar yang diubah ya. Tapi variasi aftermarket yang memang diperuntukan bagi Tiger,” aku Tunner yang bisa dihubungi di Telepon (021) 68712493.
Pakai sim klep hindari metode las
Semoga Bermanfaat
accentirex.blogspot.com
KALAU BUTUH ROCKER ARM BAJAJ WITH NEDLE BEARING HUB 087720615777, READY STOCK
BalasHapusTiger ama gl neotech '96 sama ga om?
BalasHapus